Kalkulator Pembayaran

Kurs adalah nilai tukar atau harga mata uang suatu negara terhadap mata uang negara lain. Kurs biasanya dihitung berdasarkan pasar valuta asing atau pasar forex. Kurs dapat berubah-ubah sepanjang waktu tergantung pada faktor-faktor seperti kebijakan moneter, politik, perdagangan internasional, dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi permintaan dan penawaran mata uang. Kurs yang lebih tinggi menunjukkan bahwa mata uang memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan dengan mata uang lainnya, sedangkan kurs yang lebih rendah menunjukkan nilai yang lebih kecil. Kurs juga dapat digunakan sebagai alat untuk membandingkan harga barang dan jasa antara negara yang berbeda.

Kurs

Kurs USD/IDR: Kam, 13 Jun.

Rate adalah istilah umum yang digunakan untuk mengukur tingkat atau jumlah dari suatu hal dalam periode waktu tertentu. Rate seringkali digunakan dalam konteks keuangan, investasi, dan bisnis, dan dapat merujuk pada berbagai hal seperti tingkat bunga, tingkat pengembalian investasi, kecepatan produksi, dan sebagainya. PembayaranKu membebankan rate sebesar Rp 400 s/d 1.100 ditentukan berdasarkan besaran biaya yang akan dibayarkan ke pedagang.

Fee Service adalah biaya yang dikenakan oleh penyedia layanan untuk memberikan suatu layanan atau jasa kepada pelanggan. Biasanya, fee service dikenakan sebagai kompensasi atas waktu, usaha, dan sumber daya yang diperlukan untuk menyediakan layanan tersebut. Contoh fee service antara lain biaya jasa profesional seperti konsultan, pengacara, akuntan, dan dokter. Selain itu, fee service juga bisa dikenakan oleh perusahaan-perusahaan seperti broker saham atau agen real estat untuk menyediakan layanan perdagangan atau jasa pemasaran. Fee service dapat dikenakan dalam berbagai bentuk seperti biaya tetap, biaya berdasarkan persentase atau komisi dari jumlah transaksi, atau biaya berdasarkan waktu yang dihabiskan untuk menyediakan layanan. PembayaranKU membebankan fee service sebesar 2%.

Total Biaya (Total Cost) adalah jumlah keseluruhan biaya yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan atau individu untuk memproduksi barang atau menyediakan jasa dalam suatu periode waktu tertentu. Total biaya mencakup biaya variabel (variable cost) dan biaya tetap (fixed cost). Ini adalah nilai yang dibayarkan oleh Anda ke kami sebagai penyedia jasa pembayaran berdasarkan perhitungan Kurs + Rate + Fee Service.

Contoh: Kurs Rp 15.000 + Rate Rp 400 + Fee Service 2% = Rp 15.708

Catatan: 2% dari Rp 15.400 adalah Rp 308